Saturday, December 24, 2011

berpegang erat

bismillah...

Sayyidina Ali radiyallahu'anhu pernah berkata :
"berkeruh-keruh dalam jamaah itu lebih baik daripada bersih tapi ber uzlah"

jamaah, serombongan orang yang berada dalam lokomotif dengan sekian banyak gerbong. bergerak serentak menuju tujuan yang sama, yaitu tegaknya syariat Allah di muka bumi.
tentu serombongan orang itu memiliki karakteristik masing-masing. karakter masing-masing, bahkan mungkin persepsi dan harapan yang berbeda satu sama lain, terhadap dakwah bahkan pada tujuan itu sendiri. karena itu, gesekan-gesekan yang sering kali terjadi dan menjadi ciri dinamika pergerakan bisa menjadi mencuat atau dinetralkan sekejap, sangat tergantung pada siapa pelaku dan bagaimana menyikapinya.

ada banyak yang dapat arif merespon perbedaan pendapat, atau jurang pemisah antara fakta dan harapan. namun tak sedikit yang terlanjur termakan rasa kecewa sehingga memilih turun di salah satu stasiun pemberhentian sementara. atau bahkan ada yang sengaja melompat keluar dari gerbong yang sedang berjalan di atas rel dakwah.
padahal kita harus berpegang erat dalam lingkaran ukhuwwah. pahit manis asam sepat, semua harus kita telan bersama-sama. berpegang erat pada tangan saudara kita seperti tali yang telah bersimpul padu, tak pernah terlepas hingga tutup usia.

insyaAllah, aamiin.
~hikari azzahirah~

NB:
foto diambil dan di-upload oleh hikari azzahirah.
lokasi : Cikole, Lembang-Bandung,
waktu : 24 Desember 2011

No comments:

Post a Comment