Monday, February 8, 2010

waktu

"barang siapa yang membunuh waktunya, sesungguhnya ia telah membunuh dirinya sendiri. karena waktu adalah kehidupan itu sendiri."

kehidupan itu tak ada jika waktu tiada.

hidup kita pun bergantung dengan waktu yang terus bergulir tiada henti. tak peduli ada badai maupun topan melanda, waktu terus berputar,,..tak ada yang dapat menghentikannya kecuali Zat yang menciptakannya.

"waktu adalah kekuatan yang tak terkalahkan"

jangka waktu kita hidup di dunia terbatas, namun Maha Bijak Alloh swt yang tak memberitau hamba-hambaNYA kapan maut menjemput.

karena dengan itu DIA akan tau siapa yang istiqomah dengan amal-amal ibadah kepadaNYA, dan siapa yang ingat kepadaNYA hanya saat musibah datang.

dengan keterbatasan dan ketidaktauan itu tentu seorang manusia yang bijak dapat menentukan apa yang akan dia lakukan, agar mendapatkan hasil optimal dengan waktu yang ada.

tak hanya bersenang-senang memburu kebahagiaan yang semu, atau hanya melakukan hal sia-sia untuk membunuh (membuang) waktu.

"Demi masa Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasihat-menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat-menasihati dengan kesabaran" Q.S. Al Ashr

1 comment: