Saturday, March 20, 2010

jakarta,20 Maret 2010: munashoroh palestina



munashoroh,,,

sebuah moment yang begitu menggetarkan hati. moment yang hampir tak pernah aku lewatkan...

melihat begitu banyak manusia dari berbagai wilayah,,,

sebuah aplikasi sederhana dari sebuah teori : "muslim adalah seperti satu tubuh"

mungkin banyak dari mereka yang datang karena ikut2an, atau sebuah pilihan "daripada nganggur di rumah"

namun itu jauh lebih baik daripada mereka yang mengaku da'i, aktivis, atau apapun yang bahkan sangat hafal dengan teori itu, namun ternyata asik berselimut di kamar masing2.

atau mencari beribu alasan untuk membenarkan tindakannya.

"lelah karena penelitian"

"kondisi fisik masing2 kan beda"

"ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan"

"duh,,aku mo ngajar,,,"

"bla...bla,,,bla..."

tentu,,,mereka bukan orang yang bisa secara membabi buta kita judge salah. aku hanya ingin menuliskan apa yang aku pikirkan.

ya, bukankah masih ada materi yang bisa kita kirimkan untuk saudara kita di Palestina?

bukankah "one man one dollar to save Palestine" masih ada di dada kita?

ataukah itu hanya sebuah kalimat retorika yang diteriakkan saat melihat berita tentang saudara kita di layar televisi?

sedang kita menyebut diri kita "aktivis"?

ironis.

"jika raga tak mampu ke sana, masih ada materi yang dapat kita infakkan untuk meringankan beban mereka"

maaf, tulisan ini bukan untuk mencela,,,

aku hanya ingin kita semua mengoreksi diri..

karena mukmin yang beruntung adalah mukmin yang hari ini lebih baik dari kemarin.

astaghfirullohal 'adzim...

5 comments:

  1. Sayang ya.... mungkin ana termasuk dari alasan-alasan di atas. Tapi memang gak bisa ijin kantor. Yang penting do'a & infaqnya gak ketiggalan ya???... :(

    Syukran fotonya, jadi bisa ikut merasakan semangatnya.

    ReplyDelete
  2. aku ikuutt......

    subhanallah.....

    one man one dollar to save palestine....!!!!!

    ReplyDelete
  3. @detty hamasah
    aku juga ikuuuttt....
    yup, subhanalloh antusiasme orang yang datang ke sana..
    ^^

    ReplyDelete
  4. @ Ibn Abd Muis
    yup,
    kita masih bisa berkontribusi dengan do'a dan infaq kita.
    ^_^

    ReplyDelete
  5. En la carga de antivirus mi pбgina de poner alerta, por favor de verificaciуn.

    Edwas

    ReplyDelete