Monday, March 24, 2014

Teladan dari Sang Presiden

Banyak yang bilang bahwa akhlaq atau karakter asli seseorang akan muncul di saat-saat yang memerlukan reaksi spontan. Di saat itu lah topeng yang dipakai hilang dan menampakkan wajah sebenarnya.

Saya termasuk yang penasaran bagaimana sosok sebenarnya dari para qiyadah PKS. Hingga minggu lalu, beberapa sudah pernah saya ketahui meski hanya dari berita dunia maya. Dan akhirnya saya melihat langsung akhlaq Pemimpin yang saya kagumi dengan mata kepala sendiri di Gelora Bung Karno hari Minggu lalu.

Saat itu saya sedang berdiri di panggung untuk fotografer dan media di sebelah kanan panggung utama, menyimak dalam-dalam apa yang beliau orasikan di depan ratusan ribu kader dan simpatisan PKS. beberapa saat kemudian suara beliau serak dan serta merta asisten beliau yang berdiri di sisi bawah panggung menyerahkan botol air minum untuk beliau.

Dan alangkah indahnya pemandangan yang saya lihat waktu itu,
Beliau sang Presiden PKS meminum air itu dengan duduk jongkok di pinggir panggung. sungguh, ini tentang teladan seorang pemimpin. Yang memberikan contoh bagi ratusan ribu orang untuk tetap melaksanakan sunnah kapanpun dan dimanapun.
Add caption

Hal ini membuktikan bahwa Anis Matta, qiyadah partai dakwah ini, hidup bersama sunnah Rasul. Tidak seperti prasangka orang yang dengan mudah men-justifikasi bahwa qiyadah partai ini sudah jauh dari sunnah. Saya yakin, jika dalam hal-hal sepele nan kecil seperti minum dengan duduk ini pemimpin kami senantiasa melakukannya berdasarkan sunnah, maka insyaAllah ia pun akan selalu memelihara diri dengan sunnah-sunnah Rasul dalam perkara yang lebih besar.

Terima kasih ustadz atas teladan yang indah ini.
uhibbukum fillah ya ustadz...

***
dan nyata, bahwa teladan ini menjelma utuh pada jundi2 di bawahnya.
barakallah ya ustadz :)

No comments:

Post a Comment