Tuesday, January 22, 2013

Sabar dan Sholat #MakJleb

ilustrasi
photo by hikari


Siang tadi ba'da sholat dzuhur saya tilawah sejenak sebelum mengisi perut yang sudah meronta2 karena lapar. saya bertekad untuk tidak hanya membaca huruf2 hijaiyah yang terangkai indah di halaman-halaman Al Qur'an itu tetapi dilengkapi dengan membaca huruf-huruf yang merangkai artinya.
ketika saya membaca  Wasta'iinuu bishshabri washshalaati...
Hati saya mencelos. saya langsung ingat arti kalimat ini
Hati saya tanpa bisa dicegah merapal artinya dengan utuh "Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu"

Usai membaca satu halaman dengan sempurna. mata saya kembali menelusuri huruf-huruf abjad di bagian kanan ayat suci. mata saya fokus pada ayat 45, surat Al Baqoroh. 
"Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu' "
Lalu mata saya kembali melanjutkan membaca di ayat berikutnya. seperti belum puas dengan satu ayat yang belum tuntas memberi jawaban tadi.
"(yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya." (Q.S Al Baqoroh 46)
Maha Suci Alloh...
Teguran halus darinya membuatku tergugu di sudut masjid. ketika harap tak kunjung bertemu dengan realisasi, saya selalu berlari ke suami saya. ia yang sering kali menenangkan kegundahan saya akan hadirnya seorang buah hati di antara kami. fragmen itu akan berakhir dengan pelukan erat dan 2 kata; "aamiin, insyaAllah" yang selalu ia ucapkan di telinga saya.
padahal, Alloh sudah memberikan solusi yang konkrit "Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu"
dan lagi-lagi saya menjadi teringat tentang sebuah kalimat 
"jarak antara masalah dengan solusi adalah sejauh jarak kening dan sajadah"

segala puji bagiMu, Alloh-ku... ^___^

No comments:

Post a Comment