Thursday, June 17, 2010

aku : B blood type

aku menikmati banyak hal dalam hidup, bahkan hal kecil seperti tipe darahku.


bergolongan darah B berarti aku memiliki antigen B pada permukaan sel darah merahnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen A dalam serum darahnya (kata wikipedia. aku lupa pelajaran SMA tentang hal ini)

menurut web yang mengupas tentang golongan darah, aku

  1. cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya. (benar)

  2. Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.  (ini benar)

  3. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya. (baiklah, ini juga benar)

  4. Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan. (jere sopo? ini salah deh...)

  5. Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.(benar sekali)

  6. Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.(sepertinya benar tapi salah dibeberapa arti)


tapi menurutku, sesuatu yang riil dalm sifatku adalah

- abu na'um (tukang tidur)

-high risk  tersesat,

hal ini karena aku memiliki masalah dalam hal ingatan apalgi yang berkaitan dengan ruangan. sering kali aku lupa jalan pulang jika berada di suatu daerah yang baru.


-easy going

santai n slow aja.


enjoy every second in my life


kata Ponijan Liaw

"Orang dengan golongan darah B merupakan orang yang paling praktis di antara semua golongan darah yang ada."

aku setuju dengan bapak ponijan (liaw). terima kasih ya pak..





sebagai catatan, aku tau golongan darahku tepat ketika aku pertama kali mencoba DONOR DARAH yang  sukses membuatku pucat dan berkeringat dingin.

10 comments:

  1. Lagi rame ngebahas Goldar kayanya yak..? Yang paling setuju buat gol B adalah Abu Naum...hehe..

    ReplyDelete
  2. sus.. aku blom tau golongan darahku apa. Hasil labnya ilang. dan sekeluarga ga ada yg inget. hehehe...... tapi kayaknya aku golongan darah B deh. soalnya suka tidur juga.. =)) lol.

    ReplyDelete
  3. @hasan
    **akhirnya hasan nulis koment**

    hahahaha aku juga sangat setuju sekali. B gitu loh...
    emang golongan darahmu apa sih?

    ReplyDelete
  4. jiyyahh....si delin...
    ketinggalan amat...
    yaudah, kamu dateng aja ke stand donor darah. ntar ketauan kok kamu golongan darahnya apa. *pura2 aja mo donor darah =))*

    ReplyDelete
  5. **akhirnya hasan nulis koment**
    kayanya ngarep banget, sampe sekalinya nulis komen langsung dikoment. hehe...
    sama sus, saya juga abu naum. goldarnya B. Yang disuka dari B katanya paling easy going. nyantai we lah sama hidup. gak usah dibikin [using sama masalah. yang penting bekerja...yoi yoi

    ReplyDelete
  6. :siul
    :cd: si hasan...
    ya begitulah golongan darah B...
    kamu udah berangkat PL tah?? :bingung:

    ReplyDelete
  7. Brangkat tgl 30 sus. Mau ngasih bekal apa buat 3 bulan di hutan sus?

    ReplyDelete
  8. waaaa....tanggal 30...
    bentar lagi berarti... :bingung:
    :amazed:

    ReplyDelete
  9. eh,,,mau ngasih apaan ya?
    tak kasih notulensi syuro aja deh san... :ngakak

    ReplyDelete
  10. hoooooohoooooo
    ncusss... bagusan AB dunk

    lanjutkan bagat menulismu...hehehehe...

    ReplyDelete